Saturday 20 August 2016

Doa Setelah Selesai Berwuduk

Lafaz Doa Setelah Selesai Wuduk / Lengkap


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah, Tuhan sekelian alam. Selawat serta salam buat junjungan mulia Nabi Muhammad SAW keluarga serta para sahabat dan pengikut yang istiqamah menuruti baginda hingga ke hari kiamat.

Penjelasan Doa Setelah Selesai Wuduk

Doa setelah selesai berwuduk merupakan doa yang harus dibaca ketika sudah selesai melakukan wuduk. Cara-cara melakukannya yakni dengan menghadap kiblat ketika sudah selesai berwuduk dan kemudian membaca doa dibawah.

Doa Setelah Selesai Berwuduk
اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ وَجْعَلْنَيْ مِنَ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ
Asyhadu Allaaaaa illaha illaallaahu wahdahulaa syariikalahu wa asyhadu anna muhammadann 'abduhu warosuuluh, Allaahummaj 'alnii minat tawwaabiina waj'alnii minal mutathoh hiriina waj'alnii min ibaa dikasshoo lihinn.

Maksudnya :
"Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat, dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku sebagai golongan hamba-hamba-Mu yang sholeh."

Penutup ;
Itulah doa selepas selesai berwuduk, dan selaluah baca doa ini jika setelah wuduk. Hafal doa ini untuk memudahkan anda. Cara tepat untuk menghafal yakni dengan membaca secara berulang-ulang, nanti tengoklah hasilnya, dengan izin Allah anda akan cepat menghafal.


Betulkan saya sekira ada kesilapan ..
Jangan lupa share.. Jom kumpul pahala..
semoga bermanafaat untuk semua..