Saturday 20 August 2016

Doa syukur atas segala nikmat

Doa Syukur Atas Nikmat Yang Diberikan Oleh Allah


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah, Tuhan sekelian alam. Selawat serta salam buat junjungan mulia Nabi Muhammad SAW keluarga serta para sahabat dan pengikut yang istiqamah menuruti baginda hingga ke hari kiamat.

Penjelasan Doa Bersyukur Atas Nikmat Karunian Yang Diberikan Oleh Allah

Doa syukur atas segala nikmat merupakan salah satu doa yang seharus dibaca oleh seorang mukmin. Kita wajib bersyukur kerana semua yang kita miliki adalah merupakan dari Allah. Dan hanya Allah lah yang maha pengasih lagi maha penyayang, serta yang memberi semua kenikmatan kepada kita.


Doa Bersyukur Atas Segala Nikmat Yang Diberi Oleh Allah


رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ
 Robbi auw zi'nii an asykuro ni'matakallatii an'amta 'alayya wa'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihann tardhoohu wa aslih lii fii dzurriyyatii inni tubtu ilayka wa innii minalmuslimiin.

Maksudnya :
"Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau redhai, serta berilah kebaikan kepadaku sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertaubat kepada Engkau, dan sungguh aku adalah termasuk orang muslim." (QS. Al-Ahqaf : 15)

Doa Mensyukuri Nikmat / Doa Nabi Sulaiman


رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ
 Robbi auw zi'nii an asykuro ni'matakallatii an'amta 'alayya wa'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihann tardhoohu waadkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash shoolihiin.

Maksudnya :
"Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh." (QS. Al-Naml : 19)

Penutup;
Jadilah seorang yang selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Betulkan saya sekira ada kesalahan..

Jom share..semoga bermanafaat